Wednesday, 1 May 2013

Jokowi Ingin Padukan Metallica dan Tari Kecak




Liputan6.com, Jakarta : Sebagai seorang penggemar musik rock, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku telah mengundang band rock legendaris asal Amerika Serikat, Metallica ke Jakarta. Jokowi pun mengaku ingin mengundang kembali legenda musik metal itu ke Jakarta.

Rencana mengundang Metallica ke Jakarta berawal dari seorang promotor musik bernama Jonathan Liu. Saat berkunjung ke Amerika, Jonathan bertemu dengan basis Metallica, Robert Trujillo.

Jokowi menceritakan, dalam pertemuannya dengan Trujillo, Jonathan tertarik mengundang Metallica konser ke Indonesia. "Dia ingin memadukan musik rock dengan tari Kecak," kata Jokowi menirukan Jonathan, di Balaikota Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Menurut Jokowi, saat itu Trujillo menyambut baik keinginan Jonathan. Pembetot bass Metallica itu pun menyanggupi keingannya untuk datang ke Indonesia.

Jonathan, lanjut Jokowi, bahkan juga menyampaikan kepada Trujillo kalau Gubernur DKI Jakarta adalah penggemar berat Metallica. Mendengar itu, Trujillo kemudian menitipkan sebuah gitar miliknya untuk dihadiahkan kepada Jokowi.

"Saya dikirimi gitar bassnya Trujillo, warnanya cokelat, lengkap dengan tanda tangan dan ada CD-nya (compact disc). Besok saya tunjukin ke teman-teman wartawan," kata Jokowi.

Jokowi mengaku, telah meminta kepada Jonathan untuk memfasilitasi dirinya agar bisa mengundang Metallica melakukan konser di Jakarta. Ia langsung menawarkan beberapa pilihan tempat untuk mengadakan konser musik cadas tersebut.

"Nanti kan bisa di Monas, atau di area taman Fatahillah, Taman Mini, atau di Stadion Lebak Bulus juga bisa," kata Jokowi.

Jokowi mengaku sangat berharap Metallica dapat memenuhi undangannya untuk kembali konser di Jakarta. Walaupun pada konser Metallica pada 1993 konser berakhir ricuh. "Doakan saja semoga jadi. Dan ndak akan rusuh lagi seperti waktu konser dulu di Lebak Bulus," kata dia. (Ary)

 Sumber  http://news.liputan6.com/read/575998/jokowi-ingin-padukan-metallica-dan-tari-kecak