Wednesday, 1 May 2013

Tanda Persahabatan dari Metallica untuk Jokowi




JAKARTA, KOMPAS.com  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo beberapa kali mengaku penggemar berat grup cadas Metallica. Kabar tersebut rupanya sampai juga ke kuping salah satu personelnya, pemain bas Robert Trujillo.

Melalui promotor Jonathan Liu, yang berencana menggelar konser Metallica di Jakarta, Trujillo memberi Jokowi sebuah bas sebagai tanda persahabatan.

Mendapat kenang-kenangan dari sang idola, Jokowi tentu senang bukan main. Tak heran, ketika Jonathan mengabarkan bahwa pihaknya berencana memboyong Metallica untuk konser di Jakarta, Jokowi langsung menyambutnya.

"Pak Jonathan pulang ke Indonesia dan menyampaikan ke saya. Saya setuju dan langsung saya tawarkan untuk main di Jakarta," kata Jokowi ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Rabu (1/5/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta itu lantas menawarkan tiga alternatif lokasi untuk dijadikan tempat konser Metallica jika konser di Jakarta, yakni di sekitar Monumen Nasional (Monas), kawasan sekitar Museum Fatahillah, atau Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Tinggal dipilih (tempatnya), mudah-mudahan mereka mau. Kalau jadi, ini bakal seru. Saya takut rusuh, tapi mudah-mudahan enggak terjadi (rusuh)," ujarnya.

Pekan lalu, Jonathan Liu dikabarkan telah menemui Jokowi di Balaikota untuk menyampaikan rencana tersebut. Jonathan membeberkan konsep manggung Metallica, nantinya akan menghadirkan musik rock, juga seni tradisi, yakni tari kecak. 

Sumber : http://entertainment.kompas.com/read/2013/05/01/17190444/Tanda.Persahabatan.dari.Metallica.untuk.Jokowi.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp